Jumat, 21 Maret 2014

Anies Baswedan Diakui Dunia

Nama Anies Baswedan kian dikenal ketika didapuk menjadi moderator debat calon presiden 2009. anies juga sempat membawakan acara Save Our Nation di Metro tv. Akhir 2009, presiden SBY memberi kepercayaan pada anies untuk menjadi anggota tim8 dalam kasus dugaan pidana terhadap pimpinan KPK saat itu, Bibit dan Chandra.
Pengakuan terhadap Anies Baswedan juga datang dari luar negeri, pada tahun 2010. Anies Baswedan mendapatkan 3penghargaan internasional sekaligus. Masing-masing dari majalah foresight terbitan Jepang yg menamai sosoknya sebagai 1dari 20 pemimpin masa depan dunia. Lembaga International Policy Studies (IIPS) Jepang yg menganugerahi Nakasone Yasuhiro Awards dan lembaga Royal Islamic Strategic Studies Centre yang bermarkas di Yordania turut menyebut Anies Baswedan sbg 500 muslim paling berpengaruh di dunia.
Karena intregritasnya, sejak tahun 2012 nama Anies Baswedan juga mulai disebut-sebut dalam wacana calon presiden alternatif. Februari 2013 lalu, ketika kasus bocornya sprindik Anas Urbaningrum mengemuka, anies diminta KPK untuk memimpin komite etik KPK.
Wacana menjadikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, mulai terlihat jalannya saat partai demokrat memutuskan menggelar konvensi untuk kandidat calon presiden, dan Anies Baswedan diundang untuk ikut berkompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar