Minggu, 20 April 2014

Mahabakti 2014

Ya mahabakti, kegiatan terakhir dari seluruh bimbingan pramuka. Kegiatan tidur bareng2, belajar mandiri, mencoba lepas dari keluarga haha. Kemah tahun ini dilaksanakan di bumi perkemahan kepurun, klaten jawa tengah. Tempat yang sangat terpencil dari hiruk pikuknya kota Jogja.
Rabu pagi tgl 2 April, teman2 yg lainnya diantar ke buper menggunakan bus kota. Sebelumnya, di mansa ada upacara pemberangkatan dan registrasi barang. Lalu jam8 pagi mereka masuk bus untuk menikmati perjalanan ke buper.
Tapi, aku nggak berangkat pagi itu. Karena aku masuk di tim OSN mansa. Jadi aku diberangkatkan jam4 sore. Dari kelas XF ada 6 anak yang ikut OSK, yaitu aku, rara, aini, bunga, auzi, alan. Kita diberi kepercayaan oleh madrasah, alhamdulillah.
Selesai ikut OSK di muhi, anak osn kumpul di mansa ba'da ashar untuk berangkat mahabakti. Kita naik bis kota. Perjalanan kira2 30menit untuk sampai di Candi Prambanan. Tapi, dari gapura candi sampai ke kepurun kita makan waktu lebih dari 30menit. Kita didalam bus menahan mual dan mencoba memejamkan mata karena capek.
Akhirnya kita sampai. Eits, belum sampek buper lho tapi baru di balai desanya kepurun. Disana kita apel dulu sama kakak kelas, lalu dari balai desa itu kita disuruh jalan kaki sampai ke buper. Rasanya capek luar biasa dan mencoba nahan emosi. Lalu nggak lama, kita nyampek di tenda masing2. Kita terpaksa menikmati kegiatan mahabakti selama 4hari 3malam disana. Kita bisa pulang Jogja baru hari sabtu sekitar jam11 siang. Semua agenda sudah kita selesaikan bersama-sama. Andai kalian tau, dari SD sampek SMA ini paaaling nggak suka sama yg namanya kegiatan kemah. Nggak ada mutunya sama sekali wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar